Minggu, 14 November 2010

Kelahiran Yesus Menurut Matius

Di dalam Matius 1:18-25 dicatat: Kelahiran Yesus Kristus adalah seperti berikut: Pada waktu Maria, ibu-Nya, bertunangan dengan Yusuf, ternyata ia mengandung dari Roh Kudus, sebelum mereka hidup sebagai suami isteri. Karena Yusuf suaminya, seorang yang tulus hati dan tidak mau mencemarkan nama isterinya di muka umum, ia bermaksud menceraikannya dengan diam-diam.

Tetapi ketika ia mempertimbangkan maksud itu, malaikat Tuhan nampak kepadanya dalam mimpi dan berkata: "Yusuf, anak Daud, janganlah engkau takut mengambil Maria sebagai isterimu, sebab anak yang di dalam kandungannya adalah dari Roh Kudus. Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka." Hal itu terjadi supaya genaplah yang difirmankan Tuhan oleh nabi: "Sesungguhnya, anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki, dan mereka akan menamakan Dia Imanuel" - yang berarti: Allah menyertai kita. Sesudah bangun dari tidurnya, Yusuf berbuat seperti yang diperintahkan malaikat Tuhan itu kepadanya. Ia mengambil Maria sebagai isterinya, tetapi tidak bersetubuh dengan dia sampai ia melahirkan anaknya laki-laki, dan Yusuf menamakan Dia Yesus.

1 komentar:

  1. Maria melahirkan Yesus, jadi Maria melahirkan Tuhan dong, berarti Maria adalah ibunya Tuhan, kan ? Bagaimana nih ? Bingung jadinya ! Soalnya dalam cerita lain Yesus itu anak Tuhan dan Tuhan itu sendiri yaitu yang ber inkarnasi kedunia seperti halnya kepercayaan agama Hindu bahwa Krisna itu adalah inkarnasi dari Tuhan juga ??? Apa benar dan klo ya hukumnya di Bible dimana dimana tertulis kalau demikian ?

    BalasHapus